Jual: Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Tabung Pemadam

7 Free Lessons from the Teachers of The Secret

Sunday, November 22, 2009

BELAJAR

BELAJAR

Dinamika hidup yang kulalui telah membawa pada pengalaman yang sangat mengesankan. Ceria bermain, sedih ditinggal ayah telah dilewati walau usia baru menginjak bangku SLTP. Disinilah saatnya melupakan keceriaan masa kecilku dan kepedihan yang baru dirasakan. Di sekolah negeri ini aku mulai memahami dan belajar hal-hal yang baru dan menguasai semua bahan yang dipelajari terutama mata pelajaran Bahasa Inggris yang membuat gairah sehingga selalu jadi bahan contekan bila diberikan PR dan guru sangat mengenalku. Sungguh asyiknya belajar Bahasa Inggris.
Sekolah lanjutan ini sangat memberikan banyak pengetahuan dan merupakan tempat untuk belajar maksimal.
Akhirnya hari hari dibangku SLTP dengan belajar dan terus belajar tanpa terasa membawa hasil yang memuaskan, predikat nomor dua terbaik berhasil diraih.Tidak percuma kerja keras melintasi jarak 5 km dengan naik kendaraan umum dan bahkan pulang sekolah dengan jalan kaki sejauh itu hanya untuk memperoleh pendidikan sehingga pada akhirnya diterima disekolah SMEA Negeri salah satu favorit dipusat kota yang jauh dari kampung halaman sehingga diharuskan untuk bertama kalinya berpisah dengan mama dan adik-adik untuk tinggal dirumah paman yang tidak jauh dari tempat sekolah di SMEA Negeri Bima.
Dibangku SMEA, kupelajari dan alami banyak hal, mulai dari akuntansi sampai stenografi, mulai dari Konsep komunikasi surat menyurat sampai manajemen perusahaan. Disini pula kudapat perasaan dikagumi wanita Cantik kekasihku bernama Nining sehingga betul-betul membuat bersemangat menjalani masa belajar, seni berkawan yang sejati, hari-hari indah kebersamaan di sekolah dan luar sekolah, kenangan indah saat camping dan menumbuhkan semangat kemandirian dengan belajar mendapatkan penghasilan tambahan yang membuat mama sedikit bebannya terkurang. Dan yang paling berkesan perasaan berbunga-bunga disaat disayangi kekasih.
Teman waktu kecilku   mencari nafkah dilaut dan bahkan ada yang tidak sampai menamatkan bangku Sekolah Lanjutan Atas. Oh.. generasi terpelajar hilang lagi...

No comments:

Adsense

Powered By Blogger
 
Changing LINKS